Jumat, 08 November 2013

Air Gesture , Kontrol Android Kamu Dengan Sensor Tanpa Menyentuh Layar Layaknya Samsung S4




Buat satu posting, eh request minimal 3 tiap hari..hehe... Agak pusing juga, tapi santai dulu gan, mending kita bahas untuk yang satu ini. Tau kan fitur Samsung Galaxy S4 ? Ya itu dia Air Gesture, yakni menggunakan sensor untuk mengontrol telepon. Sekarang fitur tersebut tidak lagi istimewa di telepon S4 karna android lain pun sudah bisa mencicipinya terutama yang ada proximitixi sensornya.


Pada dasarnya sensor ini dibenamkan untuk kontrol layar ketika menelpon, dimana ketika didekatkan dengan telinga akan membuat layar ponsel menjadi tidur. Nah, pengembangan selanjutnya dilakukan oleh developer dimana fungsinya ditambah. Sebenarnya saya ingin buakan video toturialnya dalam bahasa Indonesia dan English tapi tidak jadi, karena suara saya yang sangat merdu seperti kicauan burung hantu :mrgreen:


Tapi dengan sedikit gambar cara penggunaannya dibawah semoga saja agan semua bisa memahaminya.


1. kRpcBjq.jpg

Pada gambar diatas, saya menyeting pada bagian Hover Hold dengan klik ON pada kanan, lalu saya memilih aplikasi Whatsapp, sehingga cara masuk whatsapp ini nantinya hanya dengan menaruh tangan beberapa saat dihadapan sensor ponsel tanpa menyentuh


2. i4V7Xar.jpg


Selanjutnya saya menyeting pada bagian Slide Once dengan klik ON pada kiri, lalu saya Set aplikasi Wechat, maka nantinya untuk masuk Wechat saya hanya melakukan libasan/geseran tangan kekanan (ke satu arah) sekali didepan sensor tanpa menyentuh layar.


3. NfovDEk.jpg


Yang ini adalah Slide Twice , saya setting dengan klik ON pada kanan lalu memilih aplikasi Messenger, sehingga untuk masuk messengger hanya dengan melakukan libasan/geseran tangan kekiri lalu kekanan, atau keatas lalu kebawah didepan sensor tanpa menyentuh layar


0OZcnAK.jpg



Nah, jangan lupa klik Start pada bagian atas kiri , lalu kembali ke layar awal dan silahkan menikmati fitur hebat ini pada device kalian.


Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, saya sendiri masih melakukan feedback dengan developer agar lebih kaya fitur dan tentunya mengatasi beberapa bug agar menjadi fix.


Untuk mentaati peraturan yang tidak diperbolehkannya upload aplikasi ini pada situs apapun, maka link download tidak berasal dari blog http://zetzia.mywapblog.com, dan bagi yang ingin merasakan sensasinya silahkan didownload aja.







* Jika suatu hari link download bermasalah, harap laporkan pada komentar, saya akan secepatnya memperbaiki.





Kata kunci: cara menggunakan sensor android , air gesture android membuat ponsel seperti s4 , fitur air gestur s4 ada di semua android , zetzia gesture air , air gesture zetzia , zia putra persada

1 komentar:

solder mengatakan...

kalau tombol on off di smartphone rusak cara ini bisa jadi alternatif lain untuk membuka kunci smartphone..
solder