Rabu, 16 Oktober 2013

Cara Mengatasi WiFi Error Pada Android ( Juga Berlaku Pada Custom Rom )




Untuk request root yang menumpuk mohon maaf, karena belum sempat saya buatkan toturialnya maklum jadwal dunia nyata yang juga sangat padat, tapi secepatnya akan segera saya muatkan dalam blog ini.


Kesempatan ini saya akan membahas cara mengatasi wifi error, yang paling sering disebabkan penggunaan custom rom yang belum fix pada bagian wifi-nya, mungkin bagi yang suka menggunakan wifi akan sangat mengganggu termasuk saya sendiri karena untuk hal tertentu menggunakan device menjadi portable hotspot.

wxgzbpd.png


Sebenarnya cara ini sangatlah mudah, yaitu dengan melakukan dial:
##526#*#*

E9QFg78.png

l9iJT2I.png


Jika terjadi error maka notifikasi statusnya adalah:

NotSet Driver Loaded [NG]

yYTVCEP.png

Jika itu yang terjadi silahkan keluar lagi, lalu ulangi ketik dial seperti tadi *#*#526#*#*

Maka notifikasinya akan menjadi:
TestMode Driver Loaded [OK]


aOxxQNN.png


Silahkan kembali:

piSo8Fu.png


Lalu coba aktifkan wifi-nya, tapi disini saya mencoba mengaktifkan portable hotspotnya, karena ini yang sangat sering error saat dihidupkan:
Klik Portable Wi-Fi Hotspot dan lihat, sudah tidak error lagi

mn3kW0Z.png

NwLj56S.png




Jika masih terjadi error sebaiknya reboot dulu device-nya dan lakukan langkah diatas untuk mengatasi error pada wifi-nya.


Demikian yang bisa saya share hari ini semoga membawa manfaat untuk para pengguna device android semuanya.





Kata kunci : cara mengatasi wifi error pada android , cara memperbaiki wifi error pada android , cara membetulkan wifi error pada android , cara mengatasi portable hotspot error android samsung , cara memperbaiki portable hotspot error pada android samsung , cara membetulkan portable hotspot yang error pada ponsel android , cara mengatasi portable hotspot wifi error karena custom rom pada android

Tidak ada komentar: