Selasa, 10 September 2013

Yang Sangat Perlu Diketahui Kapan Seharusnya Update Aplikasi ( Anti Gaptek )




Seperti judul diatas "Kapan seharusnya update aplikasi" ini membahas tentang beberapa ketidaktepatan ataupun kesalahan yang biasa dilakukan pengguna. Kenapa ? karena kita hanya terobsesi bahwa update-an tersebut adalah semakin bagus, memperkaya fitur, semakin optimal dll... Opppssss..tunggu dulu... Itu boleh saja dikatakan TAPI apakah update aplikasi itu sebuah keharusan pada saat itu ?


Simak dan ketahui tips berikut:

1. Hampir setiap aplikasi yang di update memiliki size yang lebih besar dari aplikasi sebelumnya, jadi pastikan penyimpanan di telepon cukup.


2. Update aplikasi sebaiknya melalui situs resmi atau market resmi, harus kita iyakan bahwa blackmarket hampir tiap kali selangkah lebih cepat menyediakan update meski kadang 'belum final' (beta) , jadi harus menunggu dulu hingga update dirilis pada market resmi.


3. Untuk aplikasi Pro ~ yang harus dimaklumi bahwa updatenya di blackmarket (free), sebelum melakukan update sebaiknya backup dulu aplikasi sebelumnya agar jika aplikasi yang baru tampak aneh, fitur favorit diganti dengan yang kurang kalian sukai, rusak dan sebagainya bisa di uninstal dan kembali menginstal versi lama.


4. Lihat tanggal peluncuran aplikasi update tersebut karena pada beberapa market aplikasi ada keliru , misalnya fitur terintstal adalah 5.11.2 sementara tampil update 5.9.3 . Kesalahan ini bisa terjadi karena urutan dalam penyusunan list bahwa pembacaan dua angka 5.1 lebih jadul dari 5.9 , tapi ini tak terjadi pada market resmi.


5. Seorang yang tidak gaptek akan melihat dulu apa fitur terbaru pada update-an tersebut, jika hanya penambahan bahasa semisal Rusian atau bahasa lainnya tanpa disertai penambahan fitur yang cukup dibutuhkan, sebaiknya tunda dulu mengupdate hingga versi berikutnya.



Nah, mungkin itu beberapa tips tentang kapan seharusnya mengupdate aplikasi, kurang dan lebihnya silahkan kalian timbang sendiri, maklum saja hanya berdasarkan pengalaman kecil yang saya alami.

;)



Kata kunci : Trik update aplikasi , cara update aplikasi android , tips udpate aplikasi android , kapan harus update aplikasi , mengapa update aplikasi android

Tidak ada komentar: