Selasa, 20 Agustus 2013

Antivirus Terbaik Untuk Android




Seperti kita ketahui 92% malware diciptakan untuk Android , itulah kenapa antivirus sangat dibutuhkan oleh device yang mengusungnya , terlebih jika user melakukan rooting dan menginstal aplikasi pihak ketiga tidak dari market resmi google play maka peluang device terserang virus sangat besar.


Sedikit membahas tentang perbedaan antara Virus, Trojan, Spyware, Adware, Worm, DDos dan Malware.

1. Virus

Virus adalah program yang didesain khusus untuk menghancurkan sistem komputer dan mencuri segala data-data yang ada di dalam komputer sehingga mengakibatkan kerugian besar bagi pengguna komputer tersebut.


2. Trojan

Trojan adalah program yang dibuat untuk dapat mengakses komputer si korban tanpa memerlukan persetujuan pengguna komputer, sehingga dapat dengan mudah mencuri data-data yang ada di dalam komputer.


3. Spyware

Spyware adalah program yang dibuat untuk mencuri data username dan password untuk situs perbankan, email, portal dan sebagainya. Selain itu juga dapat mengalihkan server tujuan jika pengguna mengunjungi sebuah website.


4. Adware

Seperti namanya, maka program ini bertujuan membawa banyak iklan di dalam komputer, sehingga sangat mengganggu dan membuat komputer menjadi sangat lambat karena menggunakan sumberdaya komputer yang cukup lumayan.


5. Worm

Berbeda dengan virus, Worm tidak membutuhkan software apapun didalam host. Worm bisa menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk juga beroperasi melalui file yang tersembunyi yang sulit di deteksi oleh pengguna komputer.


6. DDos

DDos adalah program yang dibuat untuk melakukan superbanyak request dari suatu host sehingga membuat server menjadi lumpuh dan tidak bisa di akses.


7. Malware

Malware adalah aplikasi yang paling jahat. Malware bertindak sebagai penyerang, pencuri data dan berusaha menyebarkan aplikasi-aplikasi kedalam komputer yang lain di dalam jaringan komputer.


Walau begitu, kesemuanya sering di katakan dengan nama virus saja.
Nah, untuk menghindari perbuatan melanggar undang-undang diatas :D maka sebaiknya pasang antivirus yang setidaknya bisa melacak dan menghancurkan sebagian besar virus yang ada di device kalian.


Kali ini saya menyarankan 2 aplikasi antivirus yang superhandal, yaitu:

- Avast

5Kavxlw.jpg


Sudah tidak perlu diragukan, aplikasi ini yang paling banyak dapat rating dan menjadi urutan pertama paling mumpuni mendeteksi dan menhapus virus.

Download Avast!


- Zoner

xKZfQtc.jpg


Tidak kalah lengkap, aplikasi ini juga mudah di operasikan dan merupakan antivirus yang saya sukai, sehingga saya pasang menjadi pendamping Avast , jadi bininya kali ye.... :D

Download Zoner


Demikian bahasan tentang antivirus ini, mungkin ada yang bertanya, bolehkah menginstal 2 antivirus di device ? Sebenarnya tidak disarankan, tetapi masih boleh selama belum ada peringatan tidak cocok dengan antivirus yang satunya.


**Update aplikasi hanya jika diperlukan.
Kata kunci : Antivirus android , antivirus terbaik android , antivirus paling baik untuk android , antivirus paling handal untuk android , antivirus samsung android , antivirus sony android , antivirus HTC android, antivirus LG ANDROID

Tidak ada komentar: