Kamis, 04 Juli 2013

Solusi Untuk Mengatasi Layar Android Beroperasi Sendiri



1714050-TQU1X8Q.jpg


Ada bebarapa hal yang kadang terjadi pada android dan salah satunya adalah layar beroperasi sendiri tanpa disentuh atau program melambat atau tidak sesuai perintah ketika layar disentuh.

Karna touchscreen pada android jenis capastive maka ketika ada masalah & tidak responsif pada layar banyak yang mengira bahwa kerusakan itu ada pada bagian LCD , bahkan dalam beberapa forum ada yang menganjurkan agar LCD diganti dengan yang baru.

Mungkin setelah membaca postingan ini kalian tidak perlu buru-buru lagi mengikuti anjuran penggantian LCD , karna sumber permasalahan itu sejauh ini tidak berada dibagian LCD , berikut ini ulasannya:

1. Layar beroperasi sendiri atau kurang responsif bisa dikarenakan android kalian digunakan sambil melakukan pengisian baterai , jadi sebaiknya lepaskan charger baik pada terminal AC maupun pada Android. Sebaiknya android di charge dalam keadaan mati.

2. Ada kerusakan pada charger , coba ganti dengan charger lain yang original.

3. Ada kerusakan pada terminal USB di Android , sebaiknya di cek apakah terminal tersebut longgar dan harus di solder ulang kaki-kakinya.

4. Memory telepon & RAM penuh , ini lebih kepada kurang responsif pengoperasian pada android , tentunya kalian harus menghapus beberapa aplikasi atau ada baiknya melakukan reset secara berkala.

Untuk Kode Soft Reset adalah *#*#7780#*#* ini akan menghapus :
- Pengaturan akun di telepon.
- Sistem , aplikasi data dan pengaturan.
- Aplikasi yang pernah didownload.
Sementara aplikasi bawaan & file-file di kartu memori tidak akan terhapus.

Dan untuk Kode Hard Reset adalah *2767*3855# ini akan mengembalikan ponsel seperti pengaturan pabrik, sebaiknya lepas kartu memory (jika support slot memory) sebelum melakukan hardreset.


Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini semoga bermanfaat , jika ada masukkan dan lain-lain silahkan tulis pada kotak komentar dibawah.
:D

Kata kunci : mengatasi handphone android beroperasi sendiri , megatasi android yang lambat , mengatasi layar berjalan tanpa disentuh , mengatasi layar android kurang responsif , layar android tidak responsif , layar android bergerak sendiri , touchscreen android bermasalah , solusi kerusakan layar touchscreen android , android layarnya bergerak sendiri tanpa disentuh , layar samsung beroperasi sendiri , LG , sony , htc one .

Tidak ada komentar: