Rabu, 15 Mei 2013

Cara Mengatasi Semut Yang Mengganggu



Semut adalah makhluk hidup dengan populasi terpadat di dunia. Perbandingannya, untuk setiap 700.000.000 semut yang muncul ke dunia ini, hanya terdapat 40 kelahiran manusia. Meskipun dianggap mengganggu tapi semut merupakan penyeimbang sampah sisa tumbuhan, dan sebagian jenis lainnya sebagai biokontrol bagi tanaman buah tertentu

Semut dominan menyukai sesuatu yang manis walaupun sebagian jenis justru menyukai yang asin , nah karena itu kita sering melihat ada semut di meja makan dimana terdapat zat makanan kesukaannya, meskipun sering kita bersihkan misalnya dengan mengelap permukaan meja tetap saja semut sering kembali kemeja tersebut, itu dikarenakan indra penciuman semut sama baiknya dengan penciuman anjing sehingga cukup sensitif mendeteksi keberadaan makanan disekelilingnya.

Ada banyak cara untuk menangkal kehadiran semut tersebut , misalnya dengan memberikan alas mangkok berisi air pada kaki meja, mengelilingi kaki meja dengan coretan kapur ajaib, dan banyak lagi cara lainnya seperti yang ada di internet, namun terdapat kendala dan resiko masing-masing dalam penerapannya. Akhirnya saya menggunakan metode baru hasil dari eksperiment kecil yang sepertinya cukup berhasil.

Caranya sangat mudah, tapi akan memudahkan lagi jika menyediakan bahan sederhana ini :

- Spray
(bisa menggunakan bekas botol parfum, botol spray rapika dll....)
- 1 Botol minyak kayu putih
(yang gede aja sekalian, murah ko' )
- air putih secukupnya

Setelah bahan lengkap maka masukkan minyak kayu putih tersebut kedalam botol spray, masukkan juga air putih dengan perbandingan sebanyak minyak kayu putih, tujuannya agar hemat, lalu dikocok agar menyatu sempurna.

Semprotkan cairan tersebut kepermukaan meja yang biasa dikerumuni semut, dan lihat hasilnya... semut yang sudah terlanjur ada dimeja pun mati dalam hitungan detik. Selain itu aroma ini pun sangat tidak disukai semut, aman bagi makanan, tidak iritasi dikulit & aromanya nyaman bagi manusia.

Selamat mencoba ;)



Kata kunci : Cara membasmi semut , cara mengusir semut , cara sederhana mencegah semut , cara lain membasmi semut , cara mudah mengatasi semut , cara ampuh membasmi semut , cara baru membasmi semut , zetzia , zia putra persada , mandomai , cicadas bogor , cikalong wetan jawa barat .

Tidak ada komentar: