Minggu, 10 Maret 2013

Efek Kata Keterangan Di Header Blog


Ternyata keterangan blog yang ada pada bagian atas/header berpengaruh pada mesin pencarian, itu saya teliti dari blog ini, dimana sebelumnya saya menaruh kata "Terimakasih telah mengunjungi situs paling bergengsi di Tahun 2013 ini" , nah seringkali saya mencoba search di google dengan kata kunci yang sama dengan judul postingan selalu tertutup "kata keterangan itu" otomatis hasil postingan menjadi sulit terdeteksi.

ijV6JvD.jpg
Header Blog Saya Sebelumnya


Saya berfikir kata keterangan itu akan lebih cocok dibuat apabila isi blog hanya membahas satu kategory , sehingga hasilnya maksimal, nah untuk yang isinya multi kategory seperti blog saya ini tentu saja punya efek kurang baik, terutama kehilangan kata kunci pada isi postingan. Hal yang cukup buruk karena postingan-postingan saya sudah beberapa bulan terakhir mengggunakan tabel dan sepertinya cukup menyulitkan isi post terlacak mesin pencari. Tapi untuk hal yang kedua sepertinya tidak akan saya ubah mengingat CSS yang saya pakai sudah menggunakan background hitam dari awal yang sejatinya cukup berat loading, jadi terpaksa memanfaatkan warna tabel untuk mengurangi efek loading tapi tanpa mengganti CSS.
Dengan kejadian ini saya memutuskan untuk menghilangkan kata keterangan pada bagian header dan hasilnya cukup memuaskan, karena sekarang isi posting masih bisa terdeteksi walau belum sempurna (pasca penghapusan), "sebagai masukan ada baiknya mengulang kata yang mirip seperti judul pada bagian awal posting sehingga akan lebih mudah terlacak dimesin pencari".

Terimakasih telah berkunjung ke situs paling bergengsi di Tahun 2013 ini , jika punya komentar, saran dan kritik silahkan tulis dikolom yang disediakan.


Zia Putra Persada
Mandomai , Kapuas Barat , KalTeng
Cicadas , Bogor , JaBar
Cikalong Wetan , Bandung Barat , JaBar

Tidak ada komentar: