Selasa, 20 November 2012

Nama-nama Syetan Yang Menggoda Manusia

Nah.... Setelah membaca ini agan-agan sekalian silahkan mengira-ngira kalau gendrowo, tuyul, kuyang , babi ngepet, dan lain-lain masuk kategory mana.... He..he.... :mrgreen:

Inilah nama-nama syetan penggoda manusia:

1. Walhan/Khonzaf

Yaitu syetan yang menggoda manusia ketika sedang berwudhu, mandi, ataupun sholat supaya waswas sehingga hatinya senantiasa bimbang dan ragu.
2. Dasim

Yaitu syetan yg menggoda manusia ketika akan masuk rumah. Jika orang yg akan masuk rumah tidak membaca Bismillah/ salam, maka Dasim ikut masuk bersama orang itu dan menggoda seisi rumah supaya ribut atau bertengkar. Juga menggoda manusia yg mau makan, minum, tidur, memakai baju dan aktifitas dalam rumah lainnya supaya tidak membaca bismillah/do'a.
3. Watsin/Tabar

Yaitu syetan yg menggoda orang yg sedang kena musibah supaya tidak sabar, berkeluh kesah, putus asa dan lain-lain.
4. Zalitun/Zalabur

Yaitu syetan yg menggoda orang-orang di pasar supaya berbohong, curang, mengurangi timbangan, sumpah-sumpah, dan lain sebagainya.
5. A'war

Yaitu syetan yg bertempat di farji laki-laki dan pantat perempuan serta menghiasinya supaya tampak indah dan memikat. Ia menggoda manusia supaya berbuat zina.
6. Hafaf

Yaitu syetan yg menggoda orang mabuk supaya berbuat maksiat lainnya.
7. Muroh

Yaitu syetan yg menggoda tukang meniup seruling.
8. Abyad

Yaitu syetan yg menggoda para Nabi dan Wali.
9. Bathar

Yaitu setan yang menggoda orang yang tertimpa musibah, membisikinya supaya mencakar wajah, memukul pipi, dan merobek kantong bajunya sendiri
10. Mathus

Yaitu setan pemilik berita dusta yang disebarkan melalui mulut-mulut manusia yang tidak ada sumbernya.


Tidak ada komentar: