Sabtu, 24 November 2012

Inilah Nama-nama Dari 7 Lapis Langit

images?q=tbn:ANd9GcR4DetzpGpMIU8w3zqfXFM
1. Langit Dunia.

Pintu langit dunia bahannya dari emas. Malaikat penjaga langit ini menghentikan amal yang kemasukan ghibah. Maksudnya amal sebagus apapun tidak akan diperbolehkan melewati langit ini menuju langit berikutnya jika si empunya amal masih suka ghibah/ menggunjing.

2. Langit Al Maun.

Bahannya ada yang berpendapat dari besi, ada yang berpendapat dari marmer putih. Penjaganya adalah malaikat Rubail yang akan menyeleksi dan menghentikan amal karena pamrih dunia.

3. Langit Haribut.

Bahannya dari tembaga. Malaikat penjaga langit ini menyeleksi dan menghentikan amal yang kemasukan sifat sombong/takabur. Wirid malaikatnya yaitu:

(subhaanal hayyilladzii laa yamuut).

4. Langit Zahir.

Bahannya ada yang berpendapat dari tembaga, ada yang berpendapat dari perak. Di langit ini diseleksi dan dihentikan amal yang mengandung sifat ujub (membanggakan diri). Wirid malaikat penjaga langit ini adalah:

(subhaanal malikil qudduus).

5. Langit Misharoh.

Bahannya ada yang berpendapat dari emas, ada yang berpendapat dari perak. Malaikat penjaga langit ini menyeleksi dan menghentikan amal yang mengandung sifat hasud/iri dengki.

6. Langit Kholishoh.

Bahannya dari emas/intan. Malaikat penjaganya adalah Thouthoil yang menyeleksi dan menghentikan amal dari orang yang tidak mempunyai belas kasihan terhadap orang lain.

7. Langit Al Laabia.

Bahannya dari yakut merah. Malaikat penjaganya menyeleksi dan menghentikan amal yang kemasukan sifat riya/pamer. Wirid malaikatnya adalah:

(subhaana khooliqinnuur).

*Artikel akan di update ulang kedepannya.

Tidak ada komentar: