Jumat, 23 November 2012

Cara Mudah Membuat BOM + Bahan-bahan Kimia-nya

images?q=tbn:ANd9GcSGKA9nVlPUIodUp5JNlBx
Perkembangan dunia pada dasarnya terdiri dari 2 dampak yaitu kedamaian dan kehancuran. saat ini kita boleh berlapang dada karena Indonesia masih jauh dari yang namanya perang. Baiklah tanpa panjang lebar saya akan coba membahas dengan terperinci bagaimana membuat bom sederhana.

* Bahan yang perlu disiapkan sebagai komposisinya terdiri dari:

Cottoclarin. + LAS.
Na2SO4.
Na2CO3 STPP .
Enzym AR
Bioenzyme (Serbuknya warna biru).
* Bahan biasanya ada dijual di toko kimia atau bisa Klik Disini

Mungkin anda pernah nama alat yaitu detonator , ya... Alat ini digunakan sebagai pengontrol waktu, jika anda mencoba merakit deronator secara manual tentu saja akan buang-buang waktu apalagi jika tanpa pengalaman, sebagai alternatif anda bisa menggunakan arloji digital atau handphone.

Yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:

1. Bahan Aktif.

Bahan aktif ini merupakan inti pembuatan bom sehingga bahan ini harus ada dalam pembuatan.. Secara kimia, bahan ini dapat berupa Sodium Lauril Ether Sulfate (SLES). SLES ini dikenal dengan namaCottoclarin, texapone ataupun ulta SLES. Secara fungsional bahan mempunyai andil dalam meningkatkan kedahsyatan bom rakitan. Ciri dari bahan aktif ini mempunyai busa banyak dan bentuknya gel translucent (pasta). Selain SLES, bahan aktif dari bom adalah garam Linear Alkyl Benzene Sulfonat (LAS), bentuknya gel/pasta berwarna kuning muda. Fungsi LAS sama dengana Ulta SLES, sebagai bahan utama pembuatan bom, dengan LAS, maka bom akan lebih keset.

2. Bahan pengisi.

Bahan ini berfungsi sebagai bahan pengisi dari keseluruhan bahan baku pembuat bom. Pemberian bahan pengisi ini dimaksudkan untuk memperbesar atau memperbanyak volume boom. Keberadaan bahan ini dalam boom semata-mata dilihat dari aspek ekonomis tujuannya agar bom rakitan kita murah meriah. Bahan pengisi tersebut disini menggunakan Sodium Sulfat (NA2SO4).

3. Bahan Penunjang.

Salah satu contoh bahan penunjang bom adalah (Na2CO3) yang bentuknya serbuk putih. Bahan penunjang ini berfungsi sebagai menambah daya. Keberadaan bahan ini dalam bom tidak boleh terlalu banyak, sebab dapat menimbulkan efek panas pada tangan. Bahan penunjang lainnya adalah STPP (Sodium Tripoly Posphate), kimia yang satu ini sering digunakan dalam bahan baku pupuk jenis tertentu.

5. Aroma.

Keberadaan bahan aroma ini sangat penting keberadaannya , sebab suatu bom dengan aroma yang menyengat tentu menimbulkan kecurigaan, biasanya disamarkan dengan aroma jeruk , karna dengan aroma jeruk dapat menutupi aroma asli dari campuran bahan diatas.

6. Bahan tambahan untuk membuat bom yang hasilnya dahsyat menghancurkan:


Extrableach: 3-10%.
Lipozyme: 2-10%.
Protease: 2-10%.
Bioenzyme

Komposisi kimia pembuatan bom:

1. Cottoclarin/Ultra Sles/Texapone 5-10%
2. LS:10%.
3. Na2SO4 10-20%
4. Na2CO3 35-50%
5. STPP 5-20%
6. Enzym AR 2-10%
7. Kimia Aroma.
Silahkan hubungi Toko Kimia yang ada diatas tadi.

Peralatan yang dibutuhkan membuat bom:

Wadah, pengaduk kayu, dan saringan bahan kimia. Untuk memproduksi bom dalam jumlah banyak bisa menggunakan alat POWDER MIXER.

Cara membuat Boom:


1.Cottoclarin + LAS diaduk rata.
2. Semua Bahan bahan serbuk diaduk rata.
3.(1) + (2) diaduk rata.
4. (3) + Bahan Tambahan .
5. Diayak dan dikeringkan.
6. Semprot dengan kimia aroma.
7. Dikemas sesuai kehendak anda.

Sebelum digunakan, sebaiknya uji dulu produk ini. Silahkan masukkan bubuk Bom kedalam air secukupnya atau mesin cuci anda. Jika Bom masih kurang balance dengan keinginan anda, pasti dosis kimia tertentu ada yang kelebihan atau kekurangan. Karena itu anda pasti sudah tahu bagaimana memperbaikinya.

Ditempat saya sendiri bom ini pernah meledak di pasar, mungkin karna dari segi bahannya ekonomis jadi banyak yang berminat menggunakan.
Tapi ada hal yang diubah yaitu istilahnya, mungkin ini untuk menyamarkan produk supaya tidak terdengar menakutkan maka produk ini diganti dengan nama BOOM dan inilah screenshotnya:
images?q=tbn:ANd9GcRYXx1sWQ6pbOrA_D1hXwJimages?q=tbn:ANd9GcSD6l--4s-4ogmPlazCdwFimages?q=tbn:ANd9GcRHkpdmgx6nuM6sRXcLIrT
Selamat mencoba, saya jamin BOOM ini dapat menghancurkan semua noda dipakaian anda.

Tidak ada komentar: