Rabu, 17 Oktober 2012

Situs Resmi Pemerintah Indonesia , Wew... !!!



1. Situs Resmi Pemerintahan Indonesia Banyak HOAX



Sangat membingungkan memang apa yang terjadi dengan Indonesia sekarang dan ini yang membuat saya bertanya-tanya ada apa dengan pemerintahan di Indonesia, suatu hal yang menurut saya aneh adalah Indonesia tidak punya situs resmi pemerintahan , benarkah ?

Dari situs-situs yang ber-domain Go.id , masih banyak yang tidak bisa diakses , Menyedihkan. Saya kurang tau apakah Handphone murahan saya yang tidak bisa mengaksesnya tapi jika memang Situs resmi pemerintahan indonesia bukan HOAX setidaknya dibuat sedemikian rupa agar mudah diakses melalui gadget apapun.


2. Dicari : Pak Gubernur dan Bupati



Istilah wanted untuk orang hilang sepertinya sangat cocok untuk keadaan sekarang, kedekatan anatara tokoh pemerintahan dengan masyarakat sepertinya payah, yang saya pikirkan adalah "orang salah pasti merasa takut" , apakah Pak Gubernur & Bupati sudah melakukan kesalahan sehingga harus takut berdekatan dengan rakyat karena untuk menemui rakyat harus dikawal para polisi , apakah rakyat adalah penjahat ???


3. Pilih Siapa ? Pilih Ini merugi , Pilih itu Menipu



Melakukan perubahan yang nyata adalah keinginan setiap orang terhadap wilayahnya, jika setelah berganti-ganti pemimpin daerah tidak memberikan dampak berarti maka pemilu dan pilkada mengherankan jika dikatakan setiap orang wajib memilih, yang saya pikirkan "bagaimana mungkin seseorang memilih tokoh yang tidak dikenalinya ?" wajah kadang menipu, saya yakin tidak ada calon pemimpin daerah yang ingin merusak wilayahnya sendiri tapi sekali lagi yang masyarakat inginkan adalah perubahan secara nyata, terlalu luas jika saya tuliskan disini. Adanya masyarakat yang tidak memilih sepertinya cukup cerdas setelah tidak menemukan ikon yang bisa diandalkan (menurutnya), pemerintah jangan dulu memaksa tapi berpikirlah ada apa dengan calonnya, sekali lagi jangan tutup mata dan telinga.


4. Minta Biodata Kantor Pemerintahannya dong Pak Gub, Pak Bup ? Situs Pemberitaan Please Bantuin kami.



Hmmm...lagi-lagi keterbatasan cara masih menjadi penyakit yang diderita rakyat, semua yang bingung dan yang punya ide tidak dapat mengembangkan ide brilian-nya karena tak bisa membicarakannya langsung dengan pemerintah,nasib dah. Disini situs pemberitaan sebaiknya mencantumkan alamat , telepon , email dan website dari daerahnya sendiri,lebih bagus lagi jika dilengkapi dangan nomor telepon seluler biar warga kecil bisa mengirim SMS kepada pihak pemerintah,kalau sudah begini baru masyarakat bisa bilang WOW.


5. Joko Widodo Bisa Jadi Contoh Nih....



Dari apa yang saya cermati, setidaknya selama 22 tahun saya belum pernah melihat indonesia se-Fenomenal yang baru terjadi.

Sosok Jokowi,ya ...banyak hal yang membuat saya terkesan dengan kedekatannya dengan rakyat, bahkan ada masyarakat yang memberikan sumbangan untuk kelancaran Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta saat mencalon dan juga melemahkan pengamanan agar masyarakat lebih bebas datang dan menyampaikan keluh kesahnya, hal lain juga Jokowi mengatakan lebih suka mendatangi masyarakat daripada didatangi....

Sosok semacam ini tentu saja menjadi harapan rakyat karna lebih mudah memajukan daerah bila segala sesuatunya dijalankan bersama rakyat. Kiranya ini cukup menjadi contoh untuk para pemimpin lain di seluruh indonesia jangan cuma OMDO dan sembunyi dibalik Kantor Pemerintahan setelah terpilih. OK ?

Hmmmm...

Tidak ada komentar: