Jumat, 21 September 2012

Setidaknya Inilah Daftar Riwayat Perjalananku ( ZetZia )


Sebuah riwayat hidup, paling tidak inilah yang harus ane tulis paling tidak sebagai kenangan agar tidak hilang dari ingatan. Cukup banyak daerahnya tapi ane singkat yang bersejarah aja deh.. Siapa tau ada daerah yang juga sobat pernah kunjungi. So ane mulai :


1. Katimpun ( Kecamatan Mantangai , Kab. Kapuas , Kal-Teng )
Disini adalah tanah kelahiran ane katanya , walau data kelahiran juga disebutkan di Anjir Kalampan. Mungkin pernah ada disini tahun 1990.


2. Mandomai / Anjir Kalampan ( kec. Kapuas Barat , Kab. Kapuas Kalteng )
Disini untuk data kelahiran , sekaligus tempat tinggal. Mungkin ada sejak tahun 1990.


3. Kapuas ( Kalteng )
Disini tempat yang sering dikunjungi tempo dulu mungkin pertamakalinya sekitar tahun 1992


3. Lupak ( Banjarmasin , KalSel )
Disini cukup lama juga yaitu sekitar tahun 1993.


4. Pulang Pisau ( Masih seputaran KalTeng )
Mungkin awalnya kesini pada tahun 1994


5. Jabiren Raya ( Masih Seputaran KalTeng )
Disini mengikuti acara pernikahan diperkirakan tahun 1995. Setelah itu perjalanan hanya beredar sekitar wilayah diatas hingga balik ke Mandomai untuk sekolah dasar pada tahun 1996 dan menetap.


6. Mangkutup ( Kecamatan Mantangai , Kabupaten kapuas , Kalteng )
Disini cukup lama sekitar 3 bulan sehingga di raport SD ditulis oleh guru ane bu Nining Sulastri ''Terlalu lama tidak masuk sekolah''. Ini pada saat kelas 3 SD sekitar tahun 1998.
Mulai dari kelas 3 SD ini pada sore hari ane belajar pesantren di KM. 6 yang diasuh oleh Alm. Guru Samani ( Syamsudin nor). Beliau wafat karena kecelakaan perahu bersama tetangganya yang tidak bisa berenang. Setelah beberapa lama ane ga sempat menamatkan Al ur'an kemudian pindah ke Pesantren lain yang diasuh oleh Guru Samsuni Alwi , KM. 3 Anjir Kalampan , mulai dari sini ane udah bisa baca huruf arab , Kemudian Pindah Belajar Rumahan (private Pesantren) belajar dengan Guru Bandran ,disini ane manamatkan Al Quran untuk pertama kalinya. Cerita panjang ada ditahun-tahun ini. Sejatinya perjalanan masih beredar dilokasi diatas.


7. Anjir Banjar
Disini mengikuti acara Pengantin keluarga sekitar tahun 1999.


8. Palingkau
Daerah ini nampak seperti didalam, namun ternyata perkembangannya sangat pesat dan tak terduga, disini ane mengikuti acara pengantin.


9. Palangkaraya
Cukup telat, untuk pertamakalinya ane kesini pada tahun 2007 yaitu libur sekolah & kerja di Sentra Industri Temanggung Tilung. Walaupun singkat namun terjadi over work karna ambil bagian pekerjaan, artinya siapa yang mau ikut silahkan ikut, bosnya adalah:
- Pak Hendra J Lewis ( Pak Gundai )
Pengerjaan interior Kantor BPD.
- Pak Panduh ( jl. Pinus Raya Palangkaraya )
Perakitan interior dikantor BPD Kuala Kurun.
- Pak Romer
Pembuatan Interior Hotel Hawaii + Perakitannya di Hotel.
- Pak Okatvianus ( Jl. Galaxy Palangkaraya )
Perakitan Interior Gereja Katholik Eka Shinta.


10. Kuala kurun
Yakni perakitan interior di Kantor BKD Kuala Kurun, sekaligus perjalanan paling extrim untuk pertamakalinya tahun 2007.


11. Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
Packing produk impor ke China sekitar tahun 2008.


12. Sampit
Disini ane menginap sehari ditempat keluarganya temen ane,skaligus jalan-jalan melihat daerah berbukit yang bagus itu. Perjalanan ini sekitar tahun 2009.


13. Tumbang Jutuh
Disini ane bermalam sehari disebuah tempat pengurus gereja sekaligus mengantar bahan-bahan untuk gereja. Ini pada tahun 2009.


14 Tumbang Kajuei
Didaerah Rungan ini memang banyak nama daerah diawali dengan nama Tumbang,sebenarnya merata di Kalteng nah kalo di Jawa Barat terkenal dengan Ci, yah.. Pengertiannya semacam itulah,namun tumbang artinya muara. ( semoga gak salah ).
Di Tumbang Kajuei ini ane bikin gereja khusus pada bagian atas, gereja ini hibah dari Bupati Kuala Kurun waktu itu Pak Hambit Binti. Untuk daerah ini ane sudah punya ceritanya yang segera menyusul publikasi. Ini pada tahun 2009. Tempat sekitar yang ane kunjungi sekitar situ adalah Luwuk Kantor diacara pernikahan.


14. Tumbang Rawi
Disini ane cukup lama sekitar 1,5 bulan. Bekerja tanpa hasil karna dicurangi temen ane yang satu pekerjaan, gajih ane dibawa kabur...ini sudah memasuki tahun 2010 :D


15. Tumbang Miwan
Disini ane sekitar 3 bulan namun kehilangan waktu sekitar 1,5 bulan karena sakit parah. Ini juga pada tahun 2010.


16. Ulek Garu.
Daerah ini terletak pada aliran sei Murui , lama bekerja sekitar 3 bulan kemudian jatuh sakit lagi, maklum penyakit types ane belum pulih, sebenarnya sudah disuruh dokter istirahat 3 bulan tapi ane bandel. Ini masih tahun 2010 :D


17. Sei Gita / Sungai Gita
Sei Gita artinya sungai getah, getah = karet, namun menjurus ke getah lateks. Disini ane juga pernah mengembara,kebetulan kerja ikut keluarga dengan hasil memuaskan.ini sekitar tahun 2010


18. Sepang Kota
Daerah ini adalah perbatasan Kabupaten Gunung Mas dengan Kabupaten Pulang Pisau, bekerja disini pada tahun 2011.


19. Pulo Gadung ( Jakarta )
Disini ane cukup sering bermalam disini, pokonya disini ibarat pangkalan sebelum melanjutkan perjalanan. Tahun 2011


20. Cicadas ( Bogor, Jawa Barat )
Nah disini ane Bekerja Di PT. Superpoly Industri Bogor ,sebelah Pabrik Aqua pada Tahun 2011.


21. Kelapa Gading ( Jakarta )
Disini perakitan interior tak jauh dari MOI ( Mall Of Indonesia ). Tahun 2011


22. Strands Interior ,Cilandak , Jakarta Selatan , Tahun 2014




Paling tidak itulah perjalanan ane hingga sekarang meski masih banyak lagi daerah yang ane lupa atau lupa nama daerah serta tahunnya sehingga gak ane tulis, terutama yang baru-baru ini, maklum karakter ane gak cukup untuk nulisnya.


So... adakah dari daerah diatas yang pernah sobat kunjungi ???

Tidak ada komentar: