Rabu, 26 September 2012

Menjawab Dan Membuat Gambar Anti Setting No Image Opmin ( ZetZia )


Sebenarnya saya bingung apakah harus share jawaban dari postingan kemaren, soalnya tidak terlalu efektif diterapkan bila postingan tidak terlalu genting untuk menampilkan gambar....


Hmmm... Sebenarnya di postingan kemaren bukan saja gambarnya yang tidak bisa dimatikan tapi juga gambar tidak bisa di download ( cant open and save ) kecuali menggunakan screenshoot,karena link gambar akan berubah. Karena banyak yang ingin mengetahuinya dan dari semua komentar hanya terdapat 1 komentar yang lumayan tepat yaitu dari sobat Saukan_1 dengan mengandalkan script CSS.


Pertanyaannya adalah darimana saya punya ide itu ?
Hmmm... Tidak ada yang istimewa dengan trik & blog saya, tapi itu berawal pada suatu ketika saya sedikit merasa aneh dengan list-list atau daftar pada MWB, dimana daftar itu menggunakan icon yang ternyata luput dari saringan setting opmin ( silahkan cek blog sobat masing-masing...) nah dari situ timbul ide untuk mengembangkannya sedikit yakni memanipulasi (tepatnya mengganti) icon list di CSS dengan gambar besar, dengan melakukan experiment kecil berkali-kali lalu mengedit ukuran gambar agar cocok akhirnya ujicoba berhasil, langkahnya sederhana, silahkan lihat caranya:


1. Edit CSS sobat yaitu :

#content .post li{list-style-image:url(http://situs gambar.jpg);list-style-position:inside;border-bottom:1px dotted green;margin:2px 2px 0-15px;padding:2px 0px 2px 0px;text-align:left;text-indent:10px;text-shadow:1px 0px 1px;color:#ff0000}

Text berwarna kuning itu yang perlu sobat ubah dengan URL gambar yang diinginkan tampil, ingat-ingat jaga ukuran gambarnya agar tidak error.


2. Agar rahasia tersamarkan sobat harus:


- Memindahkan kategory kebagian bawah
- Mematikan tampilan blogroll
- Mematikan daftar postingan baru dlm postingan tunggal (masuk pengaturan > tampilan > (pilih yang terakhir dan Matikan) > Simpan.


3. Buatlah postingan terserah sobat, untuk menampilkan gambar maka buatlah tanda [A*] (tanpa A) , Setidaknya sampai sini sudah selesai...ya ... memang sudah selesai.


Catatan:
*! : Gunakan bila dalam keadaan penting
*! : Jangan lupa simpan salinan CSS asli untuk kedepannya
*! : Untuk CSS import belum saya coba
*! : Jangan Selingkuhi Istriku ... :mrgreen: cara memaksa gambar tampil , pemaksaan , script unik , script aneh , css aneh , blog aneh , gambar aneh , syifazia , zia putra persada

Tidak ada komentar: