Rabu, 15 Agustus 2012

Inilah 2 Prinsip Yang Harus Diketahui Dalam Nge-Blog ( By: Zetzia )


Dua prinsip dalam nge-blog,mungkin ini adalah tulisan terbodoh yang pernah saya buat :mrgreen::mrgreen::mrgreen: , tulisan ini saya buat sendiri berdasarkan pengamatan sendiri ,jadi mungkin banyak kekurangannya. 2 prinsip ini sebenarnya adalah 2 hal yang bertentangan dan biasanya membuat kita bingung bagaimana seharusnya, tapi juga kadang kita tidak mempermaslahkannya dan berjalan sesuai mood kita sendiri, lalu apa saja prinsip dalam ngeblog tersebut :


1. Visitor Lebih Penting


Nah, bila kita memilih ''Visitor yang lebih penting" maka seorang blogger harus punya follower banyak. Ya... Saya tidak perlu jelaskan tentang postingan menarik.. ini dan itu yang akan saya tegaskan adalah bila kita memprioritaskan jumlah pengunjung harus banyak maka juga harus membuat postingan beberapa kali dalam sehari.


Lho...kenapa begitu ? Tentu saja...karena dengan memposting beberapa kali dalam sehari maka akan sebanyak itu juga artikel kita tampil dilaman postingan follower dan tidak cuma itu, pada mesin pencari google pun lebih cepat mendeteksi kata kunci postingan terdahulu yang sudah tertutup dengan postingan baru,paling tidak terlacak dalam rentang waktu 3 jam.


2. Komentar Lebih Penting


Nah, untuk point 2 ini sudah pastinya mengutamakan banyaknya follower, kenapa ? Ya... Karena yang saya cermati selama ini +90% para komentator itu adalah bagian dari blogger sendiri, sisanya pun kadang juga dari blogger sendiri yang memberi komentar dengan menyamar sebagai orang lain menggunakan nama-nama buatan tanpa Sign In , mungkin saja dengan maksud meramaikan blognya sendiri , dan sisanya lagi adalah benar-benar orang lain,baik yang berlangganan dengan blog kita atau juga dari hasil mesin pencari.


Lalu bagaimana agar komentar banyak, disamping point diatas maka blogger dengan prinsip ini lebih suka membuat postingan hanya 1 hari sekali, 2 hari sekali atau lebih dari itu. Loh kok gitu ? Tentu saja, dengan jumlah follower banyak maka dalam rentang waktu yang lama maka blogger lain yang berkunjung lewat laman follower hanya fokus berkomentar kepada artikel itu selama tidak tertutup dengan artikel barunya, tapi cara ini cukup terbatas pada jumlah follower loh..so...harus banyak lagi menambah daftar followernya.


Itulah hal yang saya tau, semuanya terserah mau pilih prinsip yang mana , saya buat artikel ini dengan sangat banyak kurangnya,mohon sobat semua bisa menggenapi bagian yang sobat rasa perlu diperbaiki.


Sekian dulu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk sobat semua,jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya,atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.


zetzia.mywapblog.com
Cicadas , Bogor , Jawa Barat
Mandomai , Kapuas Barat , Kalteng


:mrgreen:

Tidak ada komentar: