Sabtu, 11 Agustus 2012

Beginilah Situs Kita Jadinya Bila Melakukan Pergantian Domain




Kali ini saya akan membahas tentang 4 resiko yang mendasar mengganti domain default menjadi custom domain, memang apabila kita kita menggunakan custom domain maka situs kita akan terlihat lebih keren,lebih resmi dan lebih mudah dihapalkan , terlepas dari itu banyak juga masalah lainnya misalnya yang menyediakan custom domainnya akan memindahkan tujuan situs ketika blog kita mengalami peningkatan traffic dan pengunjung demi keuntungan sepihak, ini sering terjadi pada custom domain yang diperoleh secara gratis. Tapi sebagai catatan, selama ini saya memang lebih mengutamakan Mywapblog jika ada data-data yang harus saya cari,disamping minim bug juga kata-kata yang diketik pada kolom search nyaris tepat dengan kata kunci di postingan blogger Mywapblog itu sendiri,walau ada beberapa yang masih melakukan kecurangan,tapi saya tidak membahas tentang bentuk kecurangan itu,karna saya yakin para sahabat lebih mengerti dari saya....:mrgreen:


Nah, untuk mempersingkat tulisan, inilah 4 hal yang perlu diketahui dengan resiko mengganti domain :


1. Penurunan alexa rank dan Google pagerank

Meredirect Domain default blog kita ke domain custom tentu saja berpengaruh terhadap alexa dan google PR, ini dikarenakan ketika kita mengubah domain blog, blog kita dianggap sebagai blog baru sehingga berpangruh terhadap PR, Namun tenang saja ini hanya terjadi sementara, biasanya dalam waktu 1-3 bulan PR kita akan kembali ke posisi semula,


2. Penurunan kecepatan pengindeksan di Search Engine/

Apabila Google dan Alexa pagerank menurun tentu saja akan berpengaruh terhadap kecepatan pengindexan search engine. Sebagai contoh, postingan yang biasanya terindex di search engine setelah 1-2 menit setelah postingan di publish, tapi jika kita pindahkan ke custom domain, postingan terbaru bisa membutuhkan waktu 2-3 hari untuk terindex di search engine. Namun masalah ini akan teratasi seiring naiknya PR blog.


3. Kehilangan pembaca melalui Feed

Merubah URL blog tentu saja akan merubah alamat feed blog,sehingga kita akan kehilangan pembaca yang telah berlangganan artikel melalui alamat feed blog kita yang lama.


4. Penurunan jumlah pengunjung

Ketika mengubah sub-domain lama ke domain baru, google secara bertahap akan berusaha memindahkan alamat blog lama ke alamat blog baru, hal ini dikarenakan blogspot dan mywapblog menggunakan fitur redirect 301 (permanen redirect) ketika kita memasukkan alamat domain baru kita di settingan blogspot atau mywapblog. Jumlah halaman blog lama yang telah terindex di search engine akan dihapus secara bertahap dan di index ulang ke alamat domain blog baru. Pada fase inilah terjadi penurunan pengunjung dari Search Engine.


Nah, begitulah resiko yang paling mendasar akan terjadi saat kita melakukan perganian domain default menjadi custom domain,jadi jika berniat untuk mengganti domain silahkan pikir-pikir lagi agar tidak menyesal,karna saya sendiri sudah pernah membuktikannya sehingga sekarang saya tidak begitu tertarik dengan domain,maklum saja pasca kejadian itu saya harus bersusah payah melakukan rehabilitasi dengan artikel lama, disamping itu sekarang ini mulai banyak orang-orang ketika melakukan pencarian data di mesin pencari mengetikkan kata kunci disertai kata "mywapblog.com" , "heck.in" , "fa.im" ' "pun.bz" dan bebarapa sub mywapblog lainnya, saya yakin itu cukup akurat.


*Sumber 4 point dari Dhava



Karna gratisan internet kartu XL masih work sampai hari ini silahkan lihatt triknya DISINI dan cara memperbesar gambar secara otomatis silahkan klik DISINI


Sekian dulu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk sobat semua,jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya,atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih.


zetzia.mywapblog.com
Cicadas , Bogor , Jawa Barat
Mandomai , Kapuas Barat , Kalteng


:mrgreen:

Tidak ada komentar: